Minggu, 01 Desember 2013

Tips Membeli Kamera Digital

Tips Membeli Kamera Digital
| Tips Membeli Kamera Digital |
Saat ini di pasaran, banyak sekali jenis kamera digital yang beredar dengan berbagai merk dan pilihan. Supaya anda tidak kebingungan, perhatikanlan patokan yang paling utama dalam memberi kamera digital. Inilah Tips Membeli Kamera Digital sebagai acuan :

1. Cek Tulisan Resolusi atau Pixel pada Kamera Digital
Simpelnya adalah, semakin tinggi angka resolusinya yang terdapat pada spek kamera digital akan semakin baik kualitas dari gambar yang akan dihasilkan. Angka Resolusi yang terdapat pada kamera digital akan memiliki hasil kualitas gambar seperti gambar nyata adalah :
a. DSLR sekitar 15-25 megapixel
b. Semi DSL (Kamera Prosumer) sekitar 10-15 megapixel
c. Kamera Saku sekitar 8-10 megapixel

2. Lihat Tipe Baterai atau Power Kamera Digital
Baterai merupakan point penting yang patut kita perhatikan jika niat Anda akan membeli salah satu dari jenis kamera digital yang ada di pasaran, pilihlah kamera digital yang punya ketahanan baterai yang awet. Supaya aman, sebaiknya membeli baterai yang memiliki sistem recharge (bisa diisi ulang dengan daya listrik)

3. Cek Fasilitas atau Feature Kamera Digital
Berbagai jenis dari kamera digital banyak yang menawarkan denagn fasilitas penunjang. Utamanya adalah kamera digital memiliki : Zoom Adjustmen, Crooping, dan memiliki fasilitas ISO. Usahakan mencari kamera digital yang dapat menyimpan bermacam-macam fasilitas yang medekati fasilitas kamera DSLR

4. Sesuaikanlah  dengan Kebutuhan Anda
Ini juga menjadi pertimbangan, agar di sesuaikan dengan jenis kamera digital sesuai kebutuhan Anda, apakah itu untuk fotografer profesional, fotografer Pemula, atau hanya untuk membuat Dokumentasi Wisata Anda yang sangat mudah di kantongi atau di jinjing kemapun anda pergi. Semuanya itu harus disesuaikan dengan keuangan/bujet dan kebutuhan dasar kita.

Nah agar anda lebih memahami kebutuhan untuk berniat membeli kamera digital sekaligus lebih mengenal spesifikasi berbagai jenis kamera digital bisa berkunjung ke webstore online supaya gampang melihat dan mengecek dari internet

1 komentar:

  1. Semoga bermanfaat, Jangan lupa jempolnya ya sahabat ... terimakasih.

    BalasHapus


Pls Like Biar FotoMu Terpampang

Powered By Tips Mahir Fotografer