Jumat, 29 November 2013

Fotografi

Hasil Fotogarfi
| Hasil Fotogarfi |
Fotografi kata yang tidak asing lagi bagi kita, karena segala kegiatan yang kita lakukan tidak pernah lepas dari kata Fotografi. Kemanapun kita pergi, dimanapun kita berada, fotografi selalu menyertai kita, baik saat sedang melakukan perjalanan wisata, perjalanan dinas kantoran, atau kegiatan perayaan ulang tahun, melaksanakan wisuda, dll pasti yang menjadi bagian penting dari aktifitas kita adalah Fotografi

Sejak munculnya kamera dengan film flexibel, fotografi menjadi kegiatan yang sangat digemari di seluruh dunia, apalagi sejak mulculnya film berwarna semakin mengubah wajah dunia fotografi menjadi lebih ceria, meskipun foto hitam putih menjadi pilihan elegan dalam setiap pemtretan.

Pengetahuan akan jenis kamera dan karakteristiknya akan menambah pengetahuan untuk pengambilan gambar dengan kamera. Teori-teori fotografi merupakan batasan dan arahan bagi kita untuk menghasilkan sebuah karya foto yang menarik dan memiliki makna. Picture to the talking merupakan fakta bahwa fotografi mampu menyampaikan pesan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata seperti keindahan sunset dan keindahan sunrise, getaran emosi dari foto seorang jurnalistik.

Lalu apa arti dari fotografi itu ?

Istilah fotografi pertama kali dikenalkan oleh seorang ilmuwan Inggris bernama Sir John Herschell, dalam makalahnya yang dipresentasikan dihadapan Royal Socity tanggal 14 Maret 1839 dengan judul " Note on the art of photography, or the application of the chemical rays of light to the purpose of  pictorial representation ". Sir John Herschell juga menciptakan istilah " Postif/Negatif " dan " Snapshot "

lazada
Fotografi berasal dari kata Photos (Sinar/Cahaya) dan Graphos (Mencatat/Melukis) sehingga secara harfiah fotografi berarti mencatat atau melukis dengan sinar atau cahaya. Fotografi adalah Seni yaitu pemotretan yang menghasilkan karya foto yang indah dan bernilai seni tingggi.

Fotografi bisa dinikmati oleh siapapun sehingga membuat penikmatnya tertawa oleh kelucuannya, kagum oleh keindahannya, pengalaman bathin akibat kesan yang ditimbulkan oleh foto tersebut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pls Like Biar FotoMu Terpampang

Powered By Tips Mahir Fotografer