Jumat, 29 November 2013

Fotografer

Hasil Karya Fotografer
| Hasil Karya Fotografer |
Apa itu Fotografer ? kayaknya sudah tidak asing lagi mendengar sebutan kata ini kan ? tetapi supaya lebih afdol sesuai dengan judul artikelnya tidak salah kalau mengartikan dulu arti dari kata fotografer.

Fotografer adalah orang yang melakoni kegiatan fotografi untuk menghasilkan sebuah karya foto yang menarik dan memiliki makna sehingga peran sorang fotografer sangat penting dalam menghasilkan karya seni berupa foto. Foto yang bernilai seni tidak harus foto suatu pemandangan alam yang indah ataupun wajah yang cantik seorang gadis, tapi foto yang bernilai seni  bisa berupa foto situasi desa yang kumuh, foto wajah seorang tua berwajah keriput.

Ada 2 (dua) jenis fotografer yaitu :

  1. Fotografer Amatir : Fotografer amatir menjadikan fotografi sebagai hobi, kesenangan pribadi, dan masalah biaya biasanay tidak menjadi soal yang penting hatinya senang, gembira, atau terhibur. Benar demikian :) ?
  2. Fotografer Profesional : Fotografi dijadikan sebagai profesi atau pekerjaan dalam mencari uang sehingga fotografer ini membekali diri dengan keahlian fotografi yang memadai baik secara teori maupun praktek fotografi.
lazada
Keindahan suatu foto, selain di dipengaruhi seorang fotografer, beberapa faktor  lain yang mempengaruhi hasil keindahan karya seni foto adalah : Peralatan memotret, Situasi pemotretan, dan Objek dari yang di potret.

Kalau kita sarikan, inilah 4 Faktor Mempengaruhi Keindahan Hasil Foto :

  1. Peralatan Memotret
  2. Situasi Pemotretan
  3. Objek Yang Di Potret
  4. Fotografer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Pls Like Biar FotoMu Terpampang

Powered By Tips Mahir Fotografer